Bupati Garut Takjub dengan Hafidz Qur’an Ponpes Nurul Ulum Pakenjeng

oleh -441 Dilihat

GARUT, tabloidpersada-com – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Jum’at (4/11/2022).

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut menyempatkan hadir dan mengunjungi sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) bernama Nurul Ulum yang ada di Desa Pakenjeng.

Bupati Garut mengaku takjub dengan Ponpes Nurul Ulum yang bisa melahirkan hafidz-hafidz qur’an, salah satunya hingga 20 juz.

“Ini kunjungan kerja saya ke Pamulihan, ini ada di Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan ada sesuatu yang luar biasa. Ini sudah berapa juz hafidznya? 17, ini 20 juz luar biasa,” ujar Bupati Garut.

Ia mengungkapkan pihaknya sudah merencanakan sejak tahun lalu untuk melakukan perbaikan Ponpes Nurul Ulum, karena menurutnya ponpes ini telah menjadi bagian program hafidz dalam rangka mewujudkan Kabupaten Garut yang bertaqwa. Terlebih, imbuh Rudy, dari Ponpes ini ada juga pembinaan untuk nantinya santri tersebut akan disebar ke kecamatan lain.

“Ini adalah yang akan mentransferkan kembali kemampuannya kepada orang lain, ini dari berbagai kecamatan dibina dulu di sini dan menjadi guru di kecamatan lain, di mesjid lain, mudah-mudahan punya pesantren ya,” imbuhnya.

Terakhir, ia menegaskan kembali tahun depan pihaknya akan membantu Ponpes Nurul Ulum.

“Kita bantu tahun depan ya, melalui Desa Pakenjeng Kecamatan Pamulihan, luar biasa Alhamdulillah mantap,” tandasnya.
sumberdiskominfo
(AES)***

No More Posts Available.

No more pages to load.