Di Garut Saat Pawai Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Peserta Pawai Baku Hantam

oleh -358 Dilihat

Garut, tabloidpersada-com– Sejatinya Hari Kemerdekaan Indonesia disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat, dengan diisi gelaran agenda formal seperti upacara bendera hingga berbagai acara berbasis kebudayaan seperti pawai.

Demikian juga dengan warga Kecamatan Kadungora yang melakukan hal serupa berupa arak-arakan, bahkan terlihat ada replika sepeda motor vespa berukuran raksasa ikut serta dalam pawai Hari Kemerdekaan tersebut.
Dan rencananya pawai ini akan diarahkan ke Lapang Jaya Bakti.

Ironisnya, pawai atau arak-arakan bukannya disambut dengan meriah, justru malah memicu terjadinya kerusuhan besar di kalangan pemuda. Lokasi pun berubah, dari tempat pawai menjadi selayaknya medan perang.

“Sekelompok pemuda yang hendak arak-arakan menuju Lapang Jaya Bakti, Kecamatan Kadungora – Kabupaten Garut ribut saling serang,” tutur @infojawabarat dikutip dejurnal.com,dikutip
@tabloidpersada-com
Rabu (17/8/2022).

Rekaman video yang mempertontonkan saling baku hantam pun beredar di grup Whatsapp dan Facebook seperti diVidionya akun fajar Sidik Fajar.
Video yang diambil dari ketinggian itu memperlihatkan sejumlah pemuda yang terlibat baku hantam hingga tendang-tendangan. Sejumlah pemuda lain berusaha memisahkan pihak yang bertikai tersebut walau tampaknya berujung nihil.

Suara teriakan bersahut-sahutan juga terdengar di antara para pemuda yang bertengkar tersebut. Sedangkan arak-arakan terpaksa dihentikan sejenak akibat kerusuhan yang terjadi.

Kerusuhan di Hari Kemerdekaan saja sudah menjadi sorotan, apalagi ketika terungkap dugaan penyebabnya. Pasalnya perseteruan itu diduga terjadi semata karena kesalahpahaman penggunaan lodong.

“Hal tersebut diduga karena salah paham penggunaan lodong,” ungkapnya melanjutkan “Mari rayakan kemerdekaan dengan penuh kedamaian dan tanggung jawab.”

Video yang semula diunggah @garutviews itu menuai beragam respons warganet, mulai dari yang serius mengecam hingga yang melemparkan sindiran-sindiran halus.

Informasi yang dihimpun, pasca baku hantam tersebut, Kepala Desa Karangmulya Kecamatan Kadungora dikabarkan melakukan musyawarah untuk menyelesaikan kerusuhan yang disebabkan adanya kesalah pahaman.***

No More Posts Available.

No more pages to load.