Disdukcapil Garut Layani Masyarakat Dengan Pajero

oleh -377 Dilihat

Garut, tabloidpersada-com Terobosan baru dari Dinas Kependidikan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Garut dalam pelayanan KTP dan KK bagi warga yang tidak sanggup mendatangi Kantor karena berbagai faktor.

Namanya Pelayanan Adminduk Jemput Ka Rorompok (Pajero), ditujukan terutama bagi keluarga yang kurang mampu, program ini juga akan mempermudah karena disamping dapat membuat KTP di Kecamatan masing-masing juga pelayanan sampai ke rumah-rumah.

Keterangan yang didapat dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Natsir Alwi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, dengan adanya Program Pajero yang mulai dirilis Juli 2022 tersebut untuk membantu masyarakat dalam kepemilikan legalitas kependudukan.

“Layanan Disdukcapil ini diharapkan semua layanan terhadap pemohon dapat teroptimalisasi, jadi kami berusaha untuk melayani masyarakat sampai ke rumah-rumah,” ujar Kadis di Kantornya, Jalan Patriot, Garut, Jawa Barat, Jumat (26/08).

Natsir juga menyebutkan ada pula sistem jemput bola seperti yang telah dilakukan Disdukcapil di beberapa tempat di Kabupaten Garut ini, diantaranya di Desa Simpen Kaler, Kecamatan Bl Limbangan.

“Kami mendatangi warga yang tidak bisa datang ke kantor Capil, agar mereka semua dapat menikmati layanan dan mudah mendapatkan KTP, KK ataupun sejenisnya,” ujarnya.

Disdukcapil Garut juga telah mempersiapkan mobil layanan keliling untuk bertugas di titik-titik tertentu, tentu saja tujuannya agar masyarakat semakin mudah memiliki legalitas kependudukan.

Sebelumnya saat Pandemi Covid 19 berkecamuk, Disdukcapil juga merilis Pandu Online, Layanan tersebut, dapat diakses melalui laman pandu-online.garutkab.go.id.

Dengan inovasi pelayanan ini, masyarakat dapat melakukan permohonan penerbitan adminduk tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil atau ke Kecamatan apalagi pada saat pandemi Covid-19 yang mengharuskan seluruh masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan. (AES).

No More Posts Available.

No more pages to load.