RW.03 Desa Neglasari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut Peringati Kemerdekaan Dengan Menggelar Jalan Sehat

oleh -75 Dilihat

Garut, tabloidpersada-com- Beragam cara dilakukan masyarakat guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945, mulai dari menggelar upacara bendera, melaksanakan sejumlah lomba hingga jalan sehat karnaval. Seperti yang dilakukan warga RW 03 Desa Neglasari , Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, yang menggelar jalan sehat dalam memperingati DIRGAHAYU HUT ke-77 RI, Minggu (28/08/2022) pagi.

Cuplikan Bupati Garut:
Dimomen HUT ke – 77 RI tahun ini, saya selaku Bupati Garut, Rudy Gunawan, mempersilakan masyarakatnya untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI di kampungnya masing-masing, namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes)

“Meski kita sudah level 1 di Covid-19, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, kita rayakan kemerdekaan dengan penuh sukacita, kita mengobarkan semangat persatuan kesatuan dan cinta tanah air, dan kita pun merah putih menjadi bagian yang harus kita jadikan sebagai dasar,” ujarnya, saat diwawancarai Wartawan selepas upacara HUT RI Ke-77 di lapangan Alun – alun Garut, Rabu, ( 17/8 ).


Menurut Aep Sudaryat Kepala Desa Neglasari Kecamatan Kadungora yang lebih akrab dipanggil Apih ini “Kegiatan Agustusan kali diserahkan ke tiap-tiap Ketua RW/RT-nya masing-masing.Namun tidak luput di lingkungannya RW/RT pun mengadakan kegiatan seperti pada puncak acara mengadakan panggung hiburan.
Ia berpesan silahkan beraktivitas dalam kegiatan Agustusan ini, dengan tujuan tidak sebatas memperingati tapi kita tetap menghargai para Pahlawan yang telah mengorbankan seluruh jiwa raganya, baik moril material bahkan nyawanya demi Kemerdekaan ini.Ujarnya.

Sementara Ridwan Ketua RW 03 Desa Neglasari Kecamatan Kadungora mengatakan
“Sudah lebih dari 2 tahun lamanya kita akhirnya bisa sama-sama merayakan hari kemerdekaan ini dengan diawali senam bersama dan jalan sehat, sekarang ini saatnya kita berkumpul menjalin kebersamaan dan tunjukkan gotong royong, Ini lah bentuk kekompakan sebenarnya” ujar Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan berharap kedepannya acara seperti ini harus terus berjalan bukan hanya di momen 17-an saja, karena berdampak baik untuk masyarakat sekitar terutama dalam rukun tetangga untuk semakin kompak dan meningkatkan gotong royong sesama warga.

Kegiatan jalan sehat ini merupakan puncak pagelaran 17-an, dihari-hari sebelumnya kemarin selama di lingkungan kampungnya sudah melakukan kegiatan lomba-lomba baik seni maupun lomba olahraga dan lain sebagainya.

“Alhamdullilah kegiatan kami sejauh ini berjalan lancar, dan saya senang warga menyambut antusias sekali bisa berkumpul kembali karena sejak 2 tahun lamanya warga mencekam akibat Vandemi Covid-19, hidup sendiri-sendiri, ekonomi sangat kurang karena banyaknya phk dan sebagainya ,nah momen ini lah untuk membangkitkan kembali kegotong royongan serta kepedulian warga” ujar Ridwan.

Di pagelaran kali ini,Ridwan atas himbauan Kepala Desa menjelaskan harus tetap mengutamakan protokol kesehatan,sehingga tetap disiplin selalu menjaga prokes.

Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mulai dari anak kecil, hingga lansia. Semua elemen masyarakat terlibat dan yang unik disini jalan sehat kali ini menyatu menjadi satu,dan terkoordinir dengan baik

Sebagai tambahan informasi, di kegiatan jalan sehat kali ini juga ada beberapa doorprize yang cukup banyak terdiri dari kompor gas, kipas angin ,mejikom payung dan yang lainnnya.

(AES)***

No More Posts Available.

No more pages to load.