Wabup Garut Ajak Masyarakat Meneladani Kiprah dan Perjuangan para Pahlawan

oleh -542 Dilihat

GARUT, tabloidpersada-com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Garut, di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (10/11/2022). Turut hadir Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala SKPD, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, membacakan amanat tertulis Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Wabup Garut menyampaikan, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”, sehingga dirinya mengajak semua pihak untuk meneladani para pahlawan, yang sudah memperjuangkan dan mengorbankan jiwa serta raganya untuk bangsa dan negara.

“Pesannya tadi, pahlawanku teladanku. Jadi kita meneladani apa yang menjadi kiprah apa yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan kita, dalam bentuk sesuai dengan tantangan hari ini,” ujar Wabup Garut saat diwawancara oleh awak media seusai melaksanakan upacara.

Ia mengungkapkan saat ini ada tantangan yang harus dihadapi, seperti memerangi kemiskinan, kebodohan, hingga mempertahankan ketahanan pangan di masyarakat.

“Dan kita ditantang untuk terus mempersatukan kesatuan bangsa, jangan terpecah belah dan harus gotong royong, saya kira itulah amal yang disampaikan pak-ibu menteri saya kira itu memang hal yang harus kita lakukan termasuk di Kabupaten Garut,” tandasnya.

Ia juga mengajak setiap pihak untuk semangat dan menguatkan tekad agar bangsa ini utuh, tegak, dan jaya.
sumberdiskominfo
(AES/DEA.K)

No More Posts Available.

No more pages to load.