Wabup Garut Hadiri Gebyar Muharam dan Kemerdekaan RI di MAN 5 Garut

oleh -37 Dilihat

GARUT, tabloidpersada-com- Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara Gebyar Muharam dan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang digagas oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Garut, di halaman sekolah MAN 5 Garut, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Senin (22/8/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Garut sempat bertanya kepada siswa yang hadir, hal mana yang lebih pokok antara rumah dengan perhiasan rumah. Pertanyaan tersebut langsung dijawab serentak oleh para siswa dengan jawaban rumah.

“Itu lah perbandingan antara kehidupan beragama dan penyokongnya, itulah perbandingan antara ilmu yang kita dapatkan berupa pendidikan agama dan pendidikan-pendidikan pendukungnya,” ujar Wabup Garut.

Ia menuturkan bahwa para siswa harus bangga bisa mengenyam pendidikan di MAN 5 Garut, karena menurutnya di sekolah ini para siswa dididik tentang pendidikan agama dan pendidikan umum.

“Saya tidak bermaksud untuk menyepelekan satu atau lain hal, tetapi saya ingin menyampaikan bahwa anak-anakku sekalian harus bangga, karena di sekolah ini dididik bagaimana pendidikan agama, juga dididik bagaimana pendidikan umum yang merupakan penunjang kehidupan, jadi (istilahnya) imahna dibere, perhiasanna oge dipasihan” tutur Wabup Garut.

Sehingga Wabup Garut tak heran MAN 5 bisa menjadi salah satu sekolah favorit, karena di dalamnya para siswa diberikan ilmu tentang arti kehidupan dan juga ilmu yang mendukung tentang kehidupan.

“Jadi yang namanya ilmu agama itu adalah ilmu yang terkait dengan arti kehidupan, sedangkan pendukung kehidupan (seperti) tadi kita juara fisika, juara matematika, juara biologi, juara sejarah dan lain sebagainya,” tandasnya.
#sumber_diakominfo_garut
(AES)***

No More Posts Available.

No more pages to load.